Kata Pakar Lakukan Ini agar Warna Rambut Balayage Lebih Tahan「Baccarat account opening」 Lama

  • 时间:
  • 浏览:0

PBaccaBaccarat account openingRat account openingasalnya, sBaccaraBaccarat account openingt account openingemakin cerah warna yang dipilih seperti warna-warna ashy atau blonde, maka semakin membutuhkan perawatan yang lebih banyak dan sering.

Baca Juga: Sedang Jadi Tren, Ini Inspirasi Balayage untuk Rambut Panjang hingga Pendek

"Konsultasi adalah hal yang penting sebelum melakukan balayage. Karena biasanya para hair colorist akan menyesuaikan balayage pada potongan rambut, gaya hidup, budget yang dimiliki hingga tujuan yang ingin dicapai dari rambut mereka," paparnya.

Selain melakukan perawatan yang rutin di rumah, Min Kim juga mengingatkan agar kita mengikuti arahan dan saran dari hair colorist yang melakukan pewarnaan balayage agar lebih tahan lama. 

Jika aktivitas kita menyebabkan kita lebih sering mencuci rambut, maka pastikan menggunakan produk pendukung yang dapat memberikan kelembapan lebih.

Maka dari itu, jika Kawan Puan ingin rambut balayage yang low maintenance, maka pilihlah warna-warna yang natural.

"Di dua minggu pertama (setelah pewarnaan) saya menggunakan metal detox shampoo dan masker rambutnya. Wanginya enak dan bebas sulfat," ceritanya.

Lebih dari itu, jika ingin rambut balayage yang minim perawatan, maka jangan memilih warna yang terlalu ekstrem.

Selain itu, Min Kim juga menyarankan untuk Kawan Puan yang melakukan pewarnaan rambut balayage agar tidak lupa memberikan cukup kelembapan pada rambut, sehingga tekstur alaminya akan terlihat. 

Begitu juga jika kita harus sering keluar rumah dan membuat rambut sering terpapar matahari, maka disarankan Min Kim menggunakan produk yang dapat memproteksi rambut dari sinar UV.

Min Kim sendiri, yang juga mewarnai rambutnya dengan french balayage, menggunakan metal detox shampoo pada dua minggu pertama setelah pewarnaan.

Saat konsultasi tersebutlah para hair colorist akan memberitahukan cara yang bisa kita lakukan agar rambut balayage bisa lebih tahan lama.(*)

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat rambut balayage lebih awet, seperti yang disarankan oleh Min Kim, colorist selebriti spesialisasi balayage asal New York, saat wawancara eksklusif dengan PARAPUAN pada Rabu (8/9/2021).

Di sisi lain, perawatan rambut balayage juga perlu disesuaikan dengan rutinitas kita sehari-hari.

Selain itu, kenapa perempuan banyak memilih teknik pewarnaan rambut balayage adalah karena gaya ini tergolong minim perawatan.

Pada teknik pewarnaan balayagehighlight dipadukan dengan mulus di seluruh panjang rambut dan menciptakan efek highlight yang terlihat lebih alami.

Balayage adalah teknik pewarnaan rambut dengan perawatan minimal yang sempurna untuk Kawan Puan yang malas harus bolak-balik ke salon untuk sering-sering touch up.

Parapuan.co - Banyak perempuan menyukai teknik pewarnaan rambut balayage. 

Ini terbukti dari pencarian kata ‘balayage’ yang meningkat hingga 120 persen di masyarakat Indonesia sejak tahun 2018.

"Saya rasa fokus utama perempuan saat ini adalah memastikan bahwa rambut mereka sehat," ujarnya lagi, sehingga penting untuk memastikan rambut tetap sehat dengan melakukan perawatan di rumah.

Baca Juga: Tak Hanya untuk Rambut Panjang, Ini Kata Ahli tentang Balayage yang Cocok di Rambut Pendek

Kendati low maintanance, penting untuk menjaga rambut balayage agar lebih tahan lama.