Tandon Air Plast「Genting Online Gambling」ik Vs Stainless Steel, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

  • 时间:
  • 浏览:0

MeGentGenting Online GGenting Online Gamblingamblinging Online Gamblingrangkum berbagai sumber, Selasa (7/9/2021), berikut penjelasannya.

Masing-masing bahan tandon air tersebut memiliki karakteristik, kelebihan, dan kekurangan. Namun demikian, tandon air plastik vs stainless steel, mana yang sebaiknya dipilih untuk dipasang di rumah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tangki air atau tandon air plastik umumnya terbuat dari bahan polietilen (PE) maupun fiber glass. Tandon air plastik banyak dipilih oleh pemilik rumah karena harganya yang terjangkau ketimbang tandon air stainless steel.

Tidak hanya itu, kebanyakan tandon air plastik berbentuk vertikal, yang berarti tandon air jenis ini cenderung lebih ramping dan tinggi, namun ada juga yang berbentuk pendek dan lebar.

Ilustrasi tandon air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tandon air atau tangki air adalah salah satu peralatan di rumah yang sangat penting. Tandon air bermanfaat untuk menampung air dan memastikan ketersediaan pasokan air, khususnya dalam kondisi tertentu, misalnya saat terjadi pemadaman listrik.

Tandon air hadir dalam berbagai ukuran dan bahan. Namun demikian, jenis bahan tandon air yang paling umum adalah plastik dan stainless steel.

Masa pakai tandon air plastik rata-rata adalah sekitar 15 hingga 20 tahun. Dengan demikian, tandon air plastik cukup tahan lama.

Di samping itu, tandon air plastik juga bobotnta lebih ringan, tahan karat, dan antibocor. Tidak hanya itu, tandon air plastik juga mudah diangkut, dipasang, dan dibersihkan.

Baca juga: Tips Membasmi Nyamuk dari Air Kolam Tanpa Merusak Tanaman

Soal ketahanan terhadap suhu, tandon air plastik umumnya memiliki titik leleh yang tinggi, yakni sekitar 120 hingga 140 derajat celcius.

Baca juga: Cara Membersihkan Tandon Air dari Lumut dan Sarang Nyamuk